Prosedur Permohonan Informasi KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN



1.      Layanan informasi di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dikelola secara terpusat (satu
         pintu) oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yaitu Kepala Pusat Informasi dan Hubungan 
         Masyarakat;
2.      Unit layanan informasi publik diselenggarakan di Gerai Informasi dan Media (GIM) Gd. C Lt.1, Jl. Jenderal 
         Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, di bawah Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat;
3.      Permohonan informasi ke PPID Kemdikbud, dapat disampaikan secara langsung (datang langsung ke GIM)
         maupun melalui surat dan faks. Adapun “Formulir Permohonan Informasi” dapat diunduh melalui dokumen di
          bawah ini dan email ke pengaduan@kemdikbud.go.id ;
4.      Pemohon informasi wajib memperhatikan ketentuan yang berlaku, sbb:
a.      Jika pemohon informasi mengatasnamakan pribadi, wajib melampirkan foto copy KTP;
b.      Jika pemohon informasi mengatasnamakan LSM, wajib menyertakan akte notaris yang mencantumkan
         nomor registrasi bahwa LSM tersebut terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM atau Kementerian
         Dalam Negeri;
c.       Jika pemohon informasi mengatasnamakan perusahaan, wajib menyertakan akte pendirian
          perusahaan.
5.      Sesuai ketentuan UU KIP No. 14 tahun 2008, jangka waktu pemenuhan informasi berlangsung selama 10  hari
         kerja dan dapat di tambah 7 hari kerja.
6.      Jadwal pelayanan informasi:
·       Senin-Kamis       : 09.00-12.00 WIB
         13.00-15.00 WIB
        Istirahat            : 12.00-13.00 WIB
·       Jumat               : 09.00-11.30 WIB 
         13.30-15.00 WIB
        Istirahat            : 11.30-13.30 WIB
7.      Pemhon informasi tidak di pungut biaya, jika adan dokumen yang harus di foto copy dan penggandaan CD
         dibebankan kepada pemohon informasi.
SUMBER :

Tinggalkan komentar