Memanfaatkan Publisitas untuk Membangun Bisnis Online


Menurut perkiraan Google, saat ini 40% dari pencari lokasi di internet melakukannya melalui mobile lokal. Bahkan ratusan skenario lain, mengharapkan teknologi yang dimiliki ponsel dan mesin pencari untuk memberikan hasil yang relevan dengan lokasi Anda saat ini. Dan hasilnya; memberikan  jutaan lebih alternatif. Sehingga proyeksi pada tahun 2014, penggunaan mobile internet harus menyalip penggunaan desktop dan mungkin sudah saatnya untuk kebangkitan mobile marketing.
Namun, setiap usaha kecil yang Anda bangun, akan mendapatkan kesempatan untuk menarik dan menjual kepada khalayak lokal sehingga bisa mendapatkan keuntungan dari optimasi local tersebut. Untuk itu apa yang harus anda lakukan untuk memanfaatkan kesempatan ini?
Berikut beberapa tips yang sebaiknya anda pertimbangkan.
1. Mengevaluasi Audiens
Seperti halnya inisiatif pemasaran, mengevaluasi target audiens sangatlah penting. Ada sejumlah skenario di mana itu benar-benar masuk akal untuk memiliki usaha pemasaran lokal. Misalnya : restoran cepat saji, toko-toko ritel dan layanan lokal seperti perawatan anjing, salon, kesehatan dan kebugaran, dll. Jika strategi pemasaran usaha kecil Anda sudah termasuk fokus pada optimasi lokal, Anda perlu memanfaatkan database pelanggan untuk menambang pelanggan baru dan berpotensi yang menemukan peluang baru. Misalnya, Anda dapat mengekspor daftar semua pelanggan dalam 12 bulan terakhir dan kemudian mengurutkannya berdasarkan kode pos.
Apakah ada konsentrasi pelanggan dari daerah kota – di luar lokasi tertentu – yang mengejutkan Anda? Jika demikian, hal ini dapat membantu memandu upaya optimasi lokal Anda untuk memasukkan informasi yang relevan dengan bagian dari kota dan akhirnya menumbuhkan klien baru.
Namun, ada juga skenario di mana Optimasi Lokal mungkin bukan prioritas tertinggi, jika Anda mencarinya untuk diprioritaskan. Misalnya, jika Anda membuat implan perangkat medis dan audiens Anda bersifat nasional, dan Anda tidak secara terbuka mengundang drop-in kunjungan, mungkin ada taktik pemasaran lainnya yang berdampak tinggi pada usaha kecil untuk lebih dulu mengejarnya.
2. Tahu Landscape Pencarian Lokal
Untuk mengungkap peluang untuk optimasi lokal, mulai pertama dengan memeriksa analisis situs Anda saat ini. Secara khusus, carilah:
  •  Semua Frase kompetitif di mana Anda tidak berada di Halaman +1 di Google dan karena itu kemungkinan situs Anda muncul di hasil lokal 
  • Semua Frase Geo-Modified
  •  Frase Spesifik Geo-Modified
  • Selanjutnya, melakukan tes pencarian untuk melihat di mana peringkat situs Anda dalam pengiriman lalu lintas ke situs Web Anda dan orang-orang yang tidak mengirimkan lalu lintas tetapi relevan. Cobalah variasi mesin pencari yang berbeda, mobile vs desktop dan bahkan melakukan pengujian pencarian ketika Anda jauh dari lokasi Anda untuk pengalaman yang lebih realistis.

 Dengan informasi ini, Anda dapat mengidentifikasi:
  • Kata kunci di mana Anda menerima lalu lintas, tapi bisa mendapatkan keuntungan dari visibilitas yang lebih tinggi
  • Kata kunci di mana situs Anda tidak pada halaman 1, tetapi harus
  • Terapkan Optimasi Lokal

 Untuk memanfaatkan kata kunci yang diidentifikasi dalam pengujian pencarian, Anda dapat menerapkan optimasi lokal berikut :
* Google+ Lokal (sebelumnya dikenal sebagai Google Places). Pastikan Anda mengatur dan mengoptimalkan daftar lokal, yang sangat penting dalam memperingatkan Google ke lokasi Anda.

* Website Anda. Mengidentifikasi peluang untuk memasukkan kata kunci ke dalam situs yang mewakili frase prioritas tinggi, meliputi Halaman utama , halaman rumah, tentang kami, lokasi dan halaman hubungi kami

* Konten (Blog Posts, Siaran Pers & Media Sosial)
  • Tulisan blog : pertimbangkan menciptakan serangkaian konten lokal, seperti posting blog yang menampilkan setiap lokasi dan apa yang membuat masing-masing unik
  • Siaran Pers yang menawarkan sinyal lokal yang kuat dari lokalisasi kota Anda, MSA, kata kunci optimasi dalam pos dan plat boiler, siaran pers 
  • Social Media – memanfaatkan upaya-upaya serupa seperti posting blog dan fitur lokasi Anda dalam konten media sosial, pelanggan Anda, penawaran baru dll; semua untuk membuat jejak online yang lebih besar dioptimalkan dari konten local.
  • Melokalisasi & Ukur. Ketika Anda melakukan ‘chatting’ dan melokalisasi, patokan untuk hasil saat ini sangat penting sehingga Anda dapat memahami apa yang bekerja dan apa yang tidak pasca-optimasi. 
  • Pelajari tiga rute ke publisitas online, seperti Rilis Berita dan media sosial media. Salah satu cara tercepat untuk mengembangkan bisnis Anda adalah mendapatkan visibilitas di search engine. Misalnya, dengan PRWeb, Anda dapat membuat aset online mudah yang menarik pelanggan, jurnalis dan blogger.
  • Cari Visibilitas. Berhasil tidaknya optimasi local anda, dapat diukur dari : Penjualan, Kaki Lalu Lintas (jika sesuai) dan Perubahan / Peningkatan lalu lintas mesin pencari (arahan kata kunci)

3. Arahan dari Media Sosial / Saluran Siaran Pers
Dengan penelusuran seluler meningkat, dan mesin pencari membuat upaya yang lebih terpadu untuk memberikan hasil lokal di seluruh spektrum yang luas dari niat berbasis frase, tidak ada waktu seperti sekarang untuk memulai mengoptimalkan untuk penonton lokal. Apakah Anda memiliki pendekatan yang unik ketika saat mencoba untuk memacu kepentingan lokal? Berbagilah dengan komentar paling kreatif dan mengirim sesuatu yang gratis.
Tidak ada yang lebih baik daripada alat pemasaran publisitas. Sebagai sarana untuk menarik perhatian, membuat orang berbicara dan membawa pelanggan melalui pintu, publisitas tidak ada duanya.Di dunia media digital saat ini, bisnis apapun dapat menghasilkan publisitas dan menjadi sukses dalam semalam. Dengan cerita yang bagus dan alat yang sedikit murah, Anda dimungkinkan untuk menghasilkan publisitas sendiri secara online, di mana pelanggan masa depan Anda mencari berita tentang bisnis, dan wartawan mencari cerita. Ada banyak alat publisitas di luar sana yang berjanji mengantar Bisnis Anda memiliki kekuatan untuk mencapai ratusan ribu orang. Anda dapat menghasilkan publisitas dengan satu alat, tapi mereka akan lebih efektif ketika Anda menggabungkan beberapa alat.
Yang Anda butuhkan adalah sebuah berita untuk menulis. Untuk inspirasi, carilah ide-ide gratis seperti:
  • Merilis sebuah daftar tips-tips. Topik seperti ini biasanya akan membangun reputasi Anda sebagai seorang ‘ahli di dunia maya’
  • Menulis sepotong inspirasi berita. Topik seperti ini akan menggaet pembaca yang senang berbagi kata-kata (komentar)
  • Menciptakan berita dari mana saja denganmelakukan survei pelanggan cepat atau jajak pendapat
  • Pelajari bagaimana mengubah berita bisnis Anda ke dalam publisitas, visibilitas dan mendapatkan pelanggan yang lebih banyak.

Setiap bisnis sangat penting untuk menggunakan teknologi terbaru dan teknik untuk bertahan hidup dalam dunia yang kompetitif, dengan menerapkan promosi dan publikasi. Situasi ini dapat dengan mudah ditangani dengan pemanfaatan yang benar ‘optimasi media sosial’ dan ‘pahala’ respons generatif atas organisasi Anda. Dan ternyata pasar telah menemukan solusi untuk kompleksitas ini dan disebut sebagai ‘pengoptimalan media sosial ‘ atau yang biasa dikenal sebagai Elective. Promosi. Di bawah kategori Elective dibagikan melalui sosial, komunitas media yang tersedia di Internet dan banyak situs-situs komunitas lainnya. Seluruh proses Elective bervariasi di sebagian besar dan melibatkan langkah-langkah yang tak terhitung jumlahnya untuk memiliki jumlah maksimum manfaat dari beberapa aspek yang termasuk pilihan dari “Digg ini” dan sangat berarti dalam blogging.
Hal ini juga memiliki pilihan untuk mendukung komunitas pihak ketiga. Dengan demikian, optimasi media sosial adalah efisien  alat pemasaran  yang tersedia untuk penggunaan mesin pencari.
Proses optimasi media sosial yang terbaik digambarkan sebagai solusi praktis, cepat dan paling organik di arena iklan. Promosi di bawah kategori Elective dibagikan melalui berbagai cara termasuk media sosial, komunitas online dan banyak situs-situs komunitas lainnya. Satu set langkah-langkah yang menguntungkan bersatu dengan konsep Elective menyebabkan munculnya suatu formulasi dokumen substansial dan sebagai cara yang nyaman untuk menyalurkan informasi. Banyak isu yang terkait lainnya seperti promosi penanda dan link terkait juga antar aspek manfaat dari Elective yang secara kolektif membuat kebutuhan periklanan yang paling penting.
Elective memiliki segala yang dibutuhkan untuk memiliki untuk seluruh pengeluaran mempromosikan produk atau layanan. Proses lengkapnya dapat memberikan kesempatan untuk menguraikan informasi kualitatif dan membuka rute untuk menaikkan pertumbuhan produk atau jasa yang relatif kurang populer. Para ahli riset dan studi untuk memperkenalkan atribut lebih dan aturan lebih, sehingga pelanggan dapat memiliki satu set lebih perkembangan dan untuk urusan promosi dikelola layanan mereka.
Optimasi media sosial merupakan ideologi mutlak untuk mempromosikan produk atau layanan dengan cara yang paling sesuai dengan rasa profesionalisme pemasaran. Pasalnya, saat ini media sosial sering dianggap sebagai salah satu cara yang paling popular digunakan untuk publikasi komersial atau fitur terbaru. Optimasi media sosial sangat dianjurkan untuk iklan layanan dan produk dengan memanfaatkan Elective yang tidak terhitung. Sekarang Anda dapat menyelamatkan diri dari perekrutan tenaga kerja mahal yang berat hanya untuk melacak dan memanipulasi sebagian besar pemirsa yang menonton komersial Anda. Elective adalah teknik modern yang telah dirancang untuk menyesuaikan kecepatan modernisasi dan kemajuan. Jadi jika Anda mencari cara yang lebih baik dari publisitas, lakukanlah dengan ‘Social Media Optimization’
Itulah sedikit tips yang bisa saya bagikan buat teman-teman blogger. Semoga bermanfaat.
Enhanced by Zemanta

Tinggalkan komentar