Menunggangi kuda Blogger ‘Alexa’


Meningkatkan peringkat Alexa padablog. Ini tips yang saya dapat dari berbagai sumber.

1. Pasang Alexa Toolbar

Menginstal Toolbar Alexa pada browser katanya akanbisa meningkatkan ranking blog/website kita, karena akan terjadi penambahanranking point dari tante Alexa . Caranya bisa lihat di sini.

2. Bookmark Blog Sebagai Homepage Browser

Setelah menginstal Alexa Toolbar, selanjutnyaadalah mem-bookmark blog anda sebagai homepage di komputer yang seringdigunakan untuk browsing (baik itu dirumah, dikantor, diwarnet atau dimanasaja), makin banyak makin bagus. Logikanya kalau ada 20 komputer homepage nyablog anda maka setiap orang yang membuka browser tersebut maka yng pertamatampil adalah blog anda dan ini akan menjadi traffic tersendiri.

3. Pasang Widget Alexa Rank

Memasang Widget Alexa Rank juga salah satu carayang bisa meningkatkan peringkat Alexa. Cara memasangnya bisa dilihatr di sini.

4. Tulis artikel Tentang Alexa

Tulis artikel tentang Alexa misalnya seperti yangsedang sobat baca ini dan ajak para pembaca untuk men-download Alexa Toolbar.

5. Label atau Kategori Alexa Pada Artikel.

Saat membuat artikel tentang Situs Alexa, selalugunakan label atau kategori dengan keyword : alexa, alexa rank, alexa trafficrank, rangking alexa, dan lain sebagainya. Intinya ada kata ‘Alexa’ , ini akanmembuat senang tante Alexa.

6. Update Blog atau Web

Jangan lupa untuk selalu update blog sobat. Akanlebih baik jika berkala atau secara teratur misalnya 3 hari sekali minimal 1artikel .

7. Blogwalking

Cara manual yang paling mudah dilakukan. Berkunjunglahke blog-blog lain, tukaran link/banner, berkomentar (apalagi jika komentar diblog yang berstatus do follow), Submit Blog ke Search Engine, dll..

Tetap semangat dan selalu berdoa. Hehe. Mungkinteman bisa menambahkan? Silahkan tulis atau tinggalkan pesan pada kolomkomentar di bawah ini.

Semoga bermanfaat.

Enhanced by Zemanta

Tinggalkan komentar